11/03/2014

MENGHILANGKAN VIRUS Acaddoc.lsp


Apakah pada saat anda membuka file kerja AutoCad (.dwg) membutuhkan waktu yang sangat lama dengan diawali dengan load script pada command bar yang sangat banyak? bisa jadi file AutoCad anda telah terkena semacam virus yang dinamakan acaddoc.lsp.

Sebenarnya acaddoc.lsp ini bukanlah virus melainkan sebuah worm yang perkembangannya tergantung pada intensitas pengguna dalam mengolah file AutoCad (.dwg). Worm ini akan ada disetiap folder yang menyimpan file AutoCad (.dwg).

Worm ini menyebabkan file kerja AutoCad akan sangat lama dibuka. Pada saat membuka file kerja AutoCad (.dwg), muncul script-script pada command bar yang sangat banyak dan begitu lama disertai program yang terganggu. AutoCad akan mengalami jeda sebelum file kerja benar-benar terbuka dan menjadi Not Responding.
Bisa saja user menekan tombol cancel (Esc) pada keyboard secara terus menerus untuk membatalkan load script ini, tapi pada saatnya akan menyebabkan beberapa fungsi pada AutoCad akan hilang.

Berikut langkah-langkah cara menghilangkan virus tersebut :
1. Download acaddocfix_1.8
2. Ekstrak file acaddoxfix_1.8 yang baru di download
3. Buka AutoCad, lalu ketikkan perintah APPLOAD (enter), klik Load lalu cari file acaddoxfix_1.8, maka secara otomatis file AutoCad akan menghapus bila menemukan worm acaddoc.lsp.

4. Untuk menghapus secara manual file acaddoc.lsp anda bisa download file del-acaddoc.bat
5. Ekstrak file lalu jalankan, ketik Y lalu enter, maka del-acaddoc.bat akan mencari secara otomatis semua worm acaddoc.lsp yang tersimpan di harddisk.

Semoga bisa membantu.

Techno blogger. Architecture enthusiast.

4 comments:

  1. Tank q, alias maturnuwun, terimakasih, mas bro... !

    ReplyDelete
  2. The majority of us have most likely experienced PC defaults brought about by an infection assault and feel that you are not sufficiently protected from programmers. In this way, guard your PC from these risky infection dangers. https://www.buzzfeed.com/m23bvgfre/how-to-remove-zepto-ransomware-and-decrypt-zepto-2mgm9?utm_term=.wsqePxv5a#.uiEwZz6yq

    ReplyDelete
  3. Kok tidak berfungsi di pc saya ya pak bro . Mohon petunyuk

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon